Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Food Guide

Food Guide For All


Memanfaatkan Rempah-rempah untuk Kesehatan Anda

Posted by Alexis Janra on October 6 2016, 09:32am

Tidak hanya dapat menjadi bagian dari bumbu, rempah-rempah juga mengandung yang dapat memberikan perlindungan bagi tubuh terhadap berbagai penyakit, bahkan penyakit yang membahayakan hidup Anda. Sebut saja penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Risiko penyakit ini diyakini menurun dengan makan rempah-rempah. Rempah-rempah seperti yang dibutuhkan? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak beberapa jenis rempah-rempah bawah dan kegunaan untuk tubuh Anda. Cinnamon jenis rempah-rempah yang biasanya dapat ditemukan dalam roti dan kue diproses. Bahan ini memberikan aroma yang menambah sensasi kenikmatan saat makan mereka. Tapi tahukah Anda, ternyata kayu manis tidak hanya dapat memberikan aroma dan rasa untuk persiapan roti, kue, atau teh Cinnamon juga diduga dapat memberikan manfaat lain untuk tubuh Anda.

Misalnya, untuk membantu mengatasi sifat anti-inflamasi pembengkakan yang terkandung di dalamnya. Kunyit Anda pasti sudah tidak asing dengan jenis rempah-rempah, bukan? Kunyit juga merupakan salah satu dengan keluarga jahe 'yang cukup sering digunakan untuk bumbu. Mulai dari goreng makanan, sampai makanan goreng. Tidak hanya mudah didapat dan memberikan rasa khusus untuk makanan, kandungan kurkumin dalam kunyit juga diduga memberikan cukup banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kunyit digunakan untuk menyembuhkan pilek, mengobati luka, membantu mengatasi penyakit jantung, serta mengatasi infeksi. Bahkan, studi menunjukkan kunyit bisa menghilangkan proses inflamasi dalam tubuh. Bawang putih Sama seperti kunyit, rempah-rempah yang cukup akrab dengan masakan sehari-hari masyarakat Indonesia, hal ini juga memberikan manfaat besar untuk kesehatan tekanan darah Anda.

Bawang putih terbukti dalam studi, dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah, karena kandungan di dalamnya bisa membuat pembuluh darah melebar dan bersantai. Akibatnya, aliran darah lebih bebas dan tekanan dalam pembuluh darah berkurang. Selain kapulaga untuk makan bawang putih, Anda juga bisa mengonsumsi kapulaga setiap hari selama beberapa bulan untuk menurunkan tekanan darah. Untuk mendapatkan khasiat, Anda dapat mengolah kapulaga dalam makanan olahan seperti kue, roti, sup, dan makanan lainnya. Basil rempah-rempah yang biasanya menjadi bagian dari sayuran. Aroma dan rasa yang khas tidak hanya meningkatkan kenikmatan makan, tetapi juga dilaporkan membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Basil juga kaya magnesium dan antioksidan yang membantu tubuh Anda melawan radikal bebas. Bahkan, kandungan nutrisi dalam kemangi juga dipercaya untuk mengurangi peradangan dan mencegah efek buruk dari penuaan. Selain menjadi bagian dari sayuran segar, Anda juga dapat menempatkan basil ke dalam saus atau aduk campuran untuk memperoleh manfaat. Ingin mendapatkan manfaat dari berbagai jenis rempah-rempah di atas? Tentu mudah, Anda dapat mengolahnya menjadi berbagai hidangan untuk menu sehari-hari. Mulai dari membuat lauk, minuman, hingga kue itu produk olahan lezat.

Blog archives

We are social!

Recent posts