Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Food Guide

Food Guide For All


Manfaat Zinc Suplemen Atasi Diare pada Balita

Posted by Alexis Janra on October 18 2016, 09:36am

Diare merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh anak-anak berusia di bawah lima tahun (balita). Selain asupan cairan yang cukup, suplemen seng dikenal untuk membantu mengatasi tersebut global.kondisi Beroperasi, angka kematian anak di bawah lima tahun (balita) karena diare masih relatif tinggi. Indonesia termasuk negara-negara berkembang masih bergulat dengan itu. Berdasarkan penelitian survei dan kesehatan dasar yang dilakukan Departemen Kesehatan, diketahui diare masih menjadi penyebab utama kematian bayi oleh penyebab utama penanganan yang tidak tepat. Mengurangi Keparahan diare pada bayi dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, penurunan daya tahan tubuh terhadap infeksi, dan gangguan pertumbuhan. diare berat sangat berisiko menyebabkan dehidrasi dan kematian. Diare, terutama pada pasien dengan daya tahan tubuh rendah atau kekurangan gizi seng Tubuh.Suplemen adalah salah satu cara yang digunakan untuk membantu mengatasi diare pada bayi, bersama dengan cairan untuk rehidrasi. suplemen tersebut juga dikenal untuk mencegah terulangnya diare pada Anak.Data Dari diperoleh dari berbagai penelitian yang dilakukan, pemberian suplemen zinc selama lebih dari tiga bulan untuk balita menunjukkan hasil yang positif.

Balita diberikan suplemen zinc memiliki diare lebih sedikit, disentri dan infeksi saluran pernapasan. Kesimpulan dari penelitian ini juga menunjukkan balita kematian yang lebih rendah.Rekomendasi yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF untuk anak-anak balita yang mengalami diare akut adalah pemberian suplemen zinc selama 10-14 hari. Untuk bayi di bawah 6 bulan, suplemen seng sekitar 10 mg per hari.  Sementara itu, untuk balita yang 20 mg suplemen zinc per hari.Untuk review membantu mengurangi keparahan dan mencegah efek berbahaya dari diare, suplementasi zinc dapat dilanjutkan selama 2-3 bulan. http://fffod.over-blog.com/ Pertumbuhan Sel dan Metabolisme Sebenarnya, dalam kondisi normal, tubuh tetap membutuhkan seng sebagai mineral untuk menjaga kesehatan. Seng diketahui bermanfaat untuk pertumbuhan sel dan menjaga Tubuh.metabolisme seng Kekurangan akan menurunkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan perkembangan anak.

Yang sering terjadi adalah bahwa defisiensi zinc dalam tahap ringan sampai sedang.Kenyataannya, tubuh tidak memiliki kemampuan untuk menyimpan zinc, yang mengapa asupan mineral ini dibutuhkan setiap hari. Anak-anak berusia kebutuhan berusia 1-3 tahun sekitar 3 mg per hari, sementara tua mereka yang berusia 4-8 tahun sekitar 5 mg per hari. Pada orang dewasa, kondisi normal, dibutuhkan sekitar 8 mg zinc. Sementara itu, sekitar 11 mg wanita hamil dan menyusui wanita 12 mg per hari.Beberapa jenis makanan kaya seng seperti daging, ayam, tiram, lobster, kepiting, keju, oatmeal, kacang mete, dan diperkaya sereal seng.Disarankan makan makanan bergizi seimbang, lengkap dengan sumber mineral seng setiap hari. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang kemungkinan penggunaan suplemen zinc untuk mengatasi diare pada bayi dalam hubungannya dengan obat lain.

Blog archives

We are social!

Recent posts